FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Apresiasi Vaksinasi Kadin Banjarmasin, Walikota Bermimpi Lepas Masker Akhir Tahun

KBRN, Banjarmasin : Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Banjarmasin bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan menggelar Vaksinasi Covid-19,  di Duta Mall, Sabtu (23/10/21).

Vaksinansi dosis pertama dan kedua ini ditujukan untuk masyarakat umum dan para pengunjung mall itu sendiri.

Ketua Kadin Banjarmasin Muhammad Akbar Utomo Setiawan mengatakan, selain mendukung penuh upaya pemerintah dalam mempercepat capaian vaksinasi.

Pihaknya juga ingin terciptanya Herd Immunity di kota Berjuluk Seribu Sungai, sehingga roda perekonomian bisa terus berjalan dan cepat pulih.

"Jadi hari ini kita sediakan  500 sampai 700 dosis Vaksin gratis untuk masyarakat umum," ucap pria yang akrab disapa Abay ini.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina yang turut hadir dalam acara vaksinasi menyampaikan apresiasi kegiatan vaksinasi Kadin Kota Banjarmasin.

Karena kata Ibnu, kegiatan ini sangat membantu program Pemko Banjarmasin dalam mencapai target menuju Herd Immunity bertepatan hari Kesehatan Nasional 12 November 2021 mendatang.

"Sesuai program kita Banjarmasin Herd Immunity pada HKN Nanti, yakni program Tiada Hari Tanpa Vaksinasi mulai bulan lalu, minimal kita sudah mencapai 75 %," jelas Ibnu.

Bahkan, Ibnu menyebut dirinya berangan-angan di akhir  tahun 2021 nanti, kota Banjarmasin bisa melepas masker karena sudah terbentuknya kekebalan kelompok.

"Ulun sempat bermimpi nanti kita lepas masker di akhir tahun ini, semoga terwujud, jadi mari sama sama kita dukung program vaksinasi," harap Ibnu.

Sementara diketahui, data Dinkes Banjarmasin capaian vaksinasi per, Jumat 22 Oktober, sudah diangka 60,38 persen untuk dosis pertama sedangkan dosis kedua 38,38 persen.

Dalam kegiatan Vaksinasi itu, juga dihadiri Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Selatan, H Edy Suryadi, Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah, Kadinkes Banjarmasin dr Machli Riyadi dan undangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00