FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Jokowi Targetkan Vaksinasi Di Kalsel Harus Capai 70 Persen Akhir Tahun

KBRN, Banjarmasin : Pemerintah Provinsi Kalsel diminta agar segera meningkatkan percepatan vaksinasi. Pasalnya berdasarkan data Kemenkes capaian saat ini baru 34.37 persen untuk dosis pertama dan 20.53 persen dosis kedua. 

Pernyataan itu, disampaikan Presiden Joko Widodo, saat meninjau Vaksinasi Covid-19 massal di halaman RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh, Banjarmasin, pada Kamis (21/10/2021) sore.

Jokowi meminta, capaian vaksinasi di Kalsel sudah sesuai target nasional sebanyak 70 persen pada akhir tahun ini.

“Akhir tahun ini, kita berharap 70 persen warga kita sudah tervaksin. Tadi saya mendapatkan laporan dari Gubernur bahwa di provinsi, kabupaten, dan kota yang ada di Kalsel baru mencapai 33 persen,” Kata Presiden.

Presiden juga meminta Pemprov Kalsel bisa bekerja sama dengan Polres dan Kodim untuk mempercepat vaksinasi agar terciptanya herd immunity.

“Tadi sudah saya sampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi apabila stok habis segera menyampaikan ke pusat, ke Menkes atau ke saya. Akan kita kirim sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan oleh Provinsi Kalimantan Selatan,” tegas Jokowi.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini juga dilaksanakan serentak hari ini, di kabupaten/kota di Kalsel dengan target ribuan orang yang divaksinasi.

Turut hadir dalam peninjauan vaksinasi yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00