Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Sei Alalak "Manfaatkan Dengan Baik"

KBRN, Banjarmasin : Jembatan Sei Alalak penghubung Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala, di Provinsi Kalimantan Selatan akhirnya diresmikan Presiden RI Joko Widodo, Kamis (21/10/2021) sore.

Peresmian jembatan lengkung pertama di indonesia ini ditandai dengan penekanan tombol dan penandatanganan prasasti dengan disaksikan sejumlah Menteri dan para pejabat daerah.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengatakan, kehadiran jembatan ini agar bisa diamanfaatkan sebaik-baiknya.

Yakni untuk memperkuat konektivitas antar wilayah di kalsel dan memperlancar arus transportasi antar daerah, guna efisienkan biaya-biaya logistik.

"Agar jembatan ini dimanfaatkan untuk membangkitkan kegiatan produktif masyarakat agar dampaknya bisa dirasakan rakyat," Kata Presiden.

Selesainya Jembatan yang merupakan jalur utama akses Kota Banjarmasin dengan Kabupaten Batola dan Provinsi Kalimantan Tengah diharapkan tidak terjadi lagi kemacetan.

“Alhamduliilah Jembatan Sei Alalak sudah rampung, saya mendengar bahwa masyarakat sudah tidak sabar lagi menunggu peresmian jembatan ini, karena jembatan ini memiliki fungsi yang sangat penting,” tambahnya.

Jembatan lengkung Sei Alalak memiliki panjang 850 meter, dibangun dengan anggaran Rp 278 miliar, jembatan ini memiliki teknologi tinggi, tahan gempa, diperkirakan mampu bertahan  sampai 100 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00