Jelang Lawatan Presiden Jokowi Ke Kalsel, Danrem Himbau Tak Perlu Ada Kerumunan

Foto istimewa

KBRN, Banjarmasin : Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan akan melakukan  kunjungan kerja (Kunker) di Bumi Lambung Mangkurat, Kamis (21/10/2021) Besok.

Kunjungan di Kalsel nanti orang no 1 di Indonesia ini salah satunya mampir ke kota Seribu Sungai dengan agenda meresmikan Jembatan Sei Alalak dan meninjau vaksinasi Covid-19 Massal.

Dikonfirmasi Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmasyah, mengatakan dalam pengamanan pihaknya sudah sangat siap, tentu sesuai dengan protap.

"TNI khususnya Korem 101 Antasari telah membuat satuan tugas pengamanan VVIP kunjungan presiden ke wilayah Korem 101/Antasari," kata Danrem kepada RRI.co.id, Rabu petang.

Pengamanan nanti, akan bekerja sama dengan pihak Kepolisian, kemudian juga bekerjasama dengan pemerintah daerah dan juga stakeholder terkait lainnya.

Sementara, penempatan personil dalam pelaksanaan kegiatan itu sendiri dipastikan menetapkan protokol kesehatan sesuai dengan standar yang sudah ada.

"Walaupun kita melaksanakan pengamanan tetapi tetap protokol kesehatan," ucapnya.

Maka, seluruh masyarakat Kalimantan Selatan khususnya masyarakat Banjarmasin dihimbau untuk tidak membuat kerumunan yang tidak perlu saat RI satu tiba di Banjarmasin nanti.

Apabila ingin menyapa presiden cukup di tempat yang bisa melihat  secara langsung tetapi tidak perlu memaksakan diri untuk mendekat, karena ini berkaitan dengan keamanan tentu akan dibatasi orang-orang yang bisa bersentuhan langsung," himbaunya.

Danrem pun, meminta doa restu kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin agar pelaksanaan kegiatan ini sesuai rencana.

"Mohon doanya dari masyarakat, sehingga dengan hadirnya bapak presiden ke wilayah Kalimantan Selatan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita semua karena beliau menyempatkan waktu meresmikan jembatan Alalak yang menjadi ikon baru di kalsel," tambahnya.

Sementara, Brigjen TNI Firmansyah mengungkapkan, untuk personil gabungan yang bakal mengamankan kedatangan Jokowi ini, Kurang lebih 3000 personil gabungan.

"Secara keseluran terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, dan lain lain," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00