FOKUS: #PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

Guru, Murid Dan Orang Tua Sambut Baik PTM Serentak di Banjarmasin

KBRN, Banjarmasin : Seluruh Sekolah yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) serentak hari ini,  Senin (20/9/2021).

Setelah sebelumnya, sempat terhenti akibat Banjarmasin berstatus PPKM Level 4 dan berhasil turun ke Level 3.

Dari pantauan di SMPN 1 Banjarmasin, tampak keceriaan para siswa yang kembali masuk sekolah secara tatap muka.

Salah satunya Naila siswa kelas 8, mengaku senang karena bisa bertemu langsung dengan guru serta teman-temannya yang selama ini hanya bisa dilihat  melalui zoom ketika menyampaikan materi pengajaran.

"Senang, soalnyakan kalau disekolah bisa langsung lebih nyaman karena dijelaskan langsung, kalau belajar Daring  rasanya beda," ucapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Banjarmasin Gusti Khairur Rahman, juga sangat menyambut baik PTM digelar kembali di Banjarmasin.

Sebab pembelajaran secara daring dinilai kurang efektif terhadap siswa saat memahami materi ketimbang pembelajaran tatap muka.

"Sangat menyambut gembira, baik itu guru, murid dan orang tua, karena pembelajaran kurang maksimal saat daring. Semua orang tua siswa menyambut baik dengan PTM," jelasnya.

Sementara dalam Prokes pihak sekolah sudah menyiapkan penerapan dan pengawasannya juga dengan matang, sehingga tidak ada lagi keraguan saat proses belajar mengajar ditengah kondisi Pandemi Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00