FOKUS: #VAKSIN COVID-19

TPI Banjar Raya Kembali Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi Lanal Banjarmasin

KBRN, Banjarmasin : Sampai saat ini TNI-AL Lanal Banjarmasin tetap berkomitmen dalam menekan laju kasus penyebaran Pandemi Covid- 19 dengan menggencarkan Serbuan Vaksinasi.

Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Operasi Serbuan Vaksinasi Maritim yang ke 4 kalinya di Pelabuhan Perikanan TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Banjar Raya Kec. Banjarmasin Barat, Senin (20/9/2021).

Serbuan Vaksinasi tahap pertama dan ke dua ini menggunakan Vaksin jenis Sinovac yang sudah terbukti aman dan efesien, menyasar Warga Pesisir yang bekerja sebagai Nelayan, pedagang ikan, buruh pelabuhan dan sebagian para pelajar yang akan menghadapi proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolahan.

Sebanyak 376 dosis disiapakan oleh Lanal Banjarmasin untuk peserta Vaksinasi dengan melibatkan Tim Vaksinator (Nakes) dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla saat meninjau pelaksanaan serbuan Vaksinasi mengatakan, setelah vaksinasi tuntas terhadap masyarakat maritim.

Pihaknya akan menyasar para pelajar dalam persiapan menghadapi proses belajar mengajar tatap muka di tingkat sekolahan.

"Kita akan juga akan menyasar pelajar, untuk menciptakan  Herd Immunity, sehingga antara Guru dan Muridnya bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan tenang dan nyaman," kata Danlanal didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti dan Perwira Pelaksana Mayor Laut (PM) Catur Dono.

Danlanal juga mengatakan, kedepan pihaknya akan menggelar pemerataan Vaksinasi dengan sasaran para pelajar mulai dari pondok pesantren, sekolahan dan setingkat Universitas.

"Hal ini dilakukan untuk segera pemulihan ekonomi nasional yang maksimal, sehingga masyarakat secepatnya dapat kembali beraktivitas normal dalam tatanan kehidupan yang baru," tambah Danlanal.

Sampai dengan saat ini Serbuan Vaksinasi Lanal Banjarmasin tercatat sudah sebanyak 37 kali diselenggarkan di sejumlah tempat di Kalimantan Selatan, dan berhasil memvaksinasi 13.561 orang (1. 356 Vial).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaituKetua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny. Farrah Herbiyantoko beserta pengurus, Kepala DKP Provinsi Kalsel Rusdi Hartono.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00