FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono Tinjau Vaksinasi Lanal Banjarmasin

KBRN, Banjarmasin : Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi, di Markas Komando Lanal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (17/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Kasal mengatakan TNI AL telah melakukan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim, warga di pulau terluar, pelabuhan perikanan, dan pelabuhan umum.

Guna membantu Pemerintah untuk percepatan dan penanganan Covid-19 lewat sebuan Vaksinasi agar terciptanya Herd Immunity.

"Sehingga diharapkan pemulihan ekonomi nasional segera pulih dan masyarakat dapat beraktivitas normal seperti biasanya," Kata Kasal, didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono.

Kasal menyebut jika sasaran vaksinasi telah selesai kepada masyarakat maritim, dirinya akan memerintahkan jajarannya untuk menyasar para pelajar.

"Memang semua Vaksinasi di semua warga Pesisir belum selesai karena disemua daerah tidak sama, kalau sudah selesai dan seluruh jajaran TNI AL kami perintahkan untuk menyasar Vaksinasi ke para pelajar," katanya.

Sementara itu, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla menyampaikan sejauh ini TNI AL Lanal Banjarmasin sudah melakukan  Serbuan Vaksinasi kepada Warga Pesisir dibeberapa tempat sebanyak 35 kali dan berhasil memvaksinasi 13.185 orang (1.318 Vial).

Selain meninjau Serbuan Vaksinasi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tim Vaksinator (Nakes) Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin.

 apresiasi kepada masyarakat atas kesadaran dan antusiasnya untuk mendapatkan Vaksinasi dari TNI AL.

"Sesuai rencana, kedepan Lanal Banjarmasin akan terus menggencarkan pemerataan Servak secara massal ke daerah - daerah Pesisir yang jauh dari akses Transportasi dengan menyasar usia remaja, Manula dan para pelajar," tambahnya, didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II.

Sejauh ini TNI AL Lanal Banjarmasin sudah melakukan  Serbuan Vaksinasi kepada Warga Pesisir dibeberapa tempat sebanyak 35 kali dan berhasil memvaksinasi 13.185 orang (1.318 Vial)

Selain meninjau Serbuan Vaksinasi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tim Vaksinator (Nakes) Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin.

Servak massal ini turut di hadiri olehKoorsahli Kasal Laksamana Muda TNI Roberth Wolter Tappangan dan Ibu, Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi P dan Ibu, Danlantamal XIII Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti dan Ketua Korcab XIII DJA II, Sekdispenal Kolonel Laut (P) Antonius Widyoutomo, Koorsmin Kasal Kolonel Marinir IIi Dasili, Paban I Ren Srenal Kolonel Laut (P) Hudianto Krisno Utomo beserta para tokoh Agama, tokoh masyarakat dan organisasi pemuda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00