Cegah Karhutla, Apel Gabungan Siaga Bencana Digelar

Apel Gabungan Siaga Bencana Karhutla .jpg
Apel Gabungan Siaga Bencana .jpg

KBRN, Banjarbaru : Apel gabungan siaga bencana karhutla di wilayah Kalimantan Selatan digelar Selasa (3/8/2021) pagi 08.00 Wita bertempat di Guntung Damar Jl. Bandara Syamsudin Noor, Landasan Ulin Utara kota Banjarbaru.

Dalam sambutannya sebagai Inspektur Apel Sekda Kalsel Roy Rizali Anwar mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan antisipasi dengan melibatkan semua unsur terkait.

"Karena itu personel satgas dan patroli terpadu terus kami lakukan agar bisa menjaga kondisi Kalimantan Selatan. Selain itu kami juga tidak henti - hentinya untuk mengingat masyarakat agar jangan membakar lahan dengan sengaja,"jelasnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Kalsel Mujiat memastikan petugasnya sudah siap untuk melaksanakan tugas dilapangan. 

"Alat sudah kami siapkan untuk para petugas. Sementara mulai hari ini helikopter water bombing bantuan dari pusat juga bisa digunakan jika ada titik api  di beberapa lokasi,"katanya.

Dalam apel gabungan ini diikuti unsur TNI, Polri dan seluruh stake holder pemangku kepentingan penanggulangan bencana di Kalimantan Selatan. Apel dilaksanakan dengan protokol kesehatan seperti jarak antar peserta dan wajib mengenakan masker.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00