Pemko Banjarmasin dan Forkopimda Gelar Rakor Penanggulangan Bencana Banjir

diskominfotik_bjm
diskominfotik_bjm

KBRN, Banjarmasin : Fenomena Banjir yang melanda wilayah kota Banjarmasin masih belum usai, hal ini membuat Pemerintah Daerah setempat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar rapat koordinasi penanggulangan bencana banjir Kota Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai pada Jum'at (22/1/2021) pagi.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya dan perwakilan Polresta, Kodim 1007 Banjarmasin, serta Kejaksaan Negeri Banjarmasin.

Turut hadir pejabat (Pj) sekretaris daerah kota Banjarmasin Drs H Mukhyar M.AP, PLT Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Dolly Syahbana, Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan Doyo Pudjadi dan Asisten III bidang Administrasi Umum, Ahmad Noor Djaya serta sejumlah Kepala SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Dalam rapat koordinasi itu, Walikota Banjarmasin meminta kepada semua instansi terkait untuk saling bekerjasama menanggulangi bencana banjir yang masih menggenang utamanya di wilayah Kecamatan Banjarmasin Timur, Utara,dan Selatan.

"Saya Ingin kita ini semua saling bekerjasama mengatasi banjir," tutur H Ibnu Sina.

Kemudian, H Ibnu Sina menugaskan kepada semua instansi pemerintah yang berhadir agar membuka kembali posko tanggap darurat di lobby pemko untuk menerima bantuan dari Pemerintah daerah lainnya yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir.

"Saya meminta agar posko didepan atau Lobby dibuka kembali (front office) untuk menerima bantuan dari pemerintah daerah lain contohnya seperti pemko Palangkaraya yang jumlahnya banyak," bebernya.

Selain itu, H Ibnu Sina juha mengkoordinasikan kepada semua pihak terkait untuk menggabungkan antara posko tanggap darurat banjir dan posko Covid-19 Kota Banjarmasin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00