Upaya Sedot Air dan Normalisasi Sungai Terus Berlanjut

Foto.Ucok-RRI

KBRN, Banjarmasin : Pemerintah kota Banjarmasin terus berupaya melakukan penanganan dan penanggulangan banjir di sejumlah titik ruas kota, selain dari pendirian posko dan dapur umum, serta menyebar bantuan, hingga hari ini upaya menyedot air dan normalisasi sungai terus berlangsung utamanya di kawasan Veteran dan Kuripan Banjarmasin Timur.

Teranyar, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah didampingi PLT Kepala Dinas PUPR Windiasti Kartika ST MT, PLT Kasatpol PP Fahrurrazi, PLT Kadishub Drs Endri M.AP dan Kepala Bidang Sungai Dinas PUPR, Hizbulwathoni meninjau kegiatan normalisasi dan penyedotan air di Sungai Veteran, Rabu (20/1/2021).

Rute peninjauan dimulai dari Jalan Veteran tepat di titik depan Toko D'Master. Disana petugas gabungan berupaya menyedot air yang tergenang untuk kemudian dialirkan menuju Sungai Martapura. Proses penyedotan menggunakan mesin pompa air dengan melibatkan BPK dan Damkar setempat.

Usai menyedot air di kawasan veteran, rombongan beranjak menuju simpang tiga Pasar Kuripan. Disana para petugas gabungan terlihat sangat bersemangat utuk menanggulangi banjir dengan cara melakukan normalisasi sungai.

Usai dari kawasan Kuripan, rombongan bergegas menuju Jalan Ahmad Yani, di TKP, H Ibnu Sina bersama Dinas PUPR dan instansi terkait lainnya, mencoba merumuskan upaya lain agar kota Banjarmasin dapat terlepas dari bahaya banjir.

Turut hadir dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin diantaranya Ketua Komisi III, Muhammad Isnaini dan Aggota Komisi III Saut Nathan Samosir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00