Empat SMP Di Banjarmasin Belajar Tatap Muka

KBRN, Banjarmasin : Empat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Banjarmasin sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka, Senin, (16/11/2020)

Empat sekolah itu, yakni SMPN 7, SMPN 10, SMPN 12 dan SMPN 31 yang telah menjadi rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.

Dari pantauan RRI.co.id di SMPN 7, pukul 08.00 wita terlihat beberapa siswa telah hadir dan mengikuti simulasi pembelajaran di kelas.

“Kami sudah jauh jauh hari mempersiapkan, pertama kami sudah menyediakan wastafel disetiap kelas. Dan sebelum masuk kelas itu anak anak diwajibkan cuci tangan dan cek suhu tubuh,” Ujar Kepala Sekolah SMPN 7 Kabul S.Pd.

SMPN 7 dikatakannya, menerapkan pembelajaran shift, yakni 1 kelas dibagi menjadi 3 kelompok. Masing masing kelompok akan turun 2 kali dalam seminggu.

“1 kelas kita akan bagi 3 kelompok. Setiap kelas ini nanti aka turun 1 minggu 2 kali. Kalau turun hari Senin, berarti akan bertemu kembali hari Kamis, Selasa bertemu hari jum’at, dan Rabu bertemu lagi pada hari Sabt,” ujarnya.

Bukan tanpa alasan, hal itu dilkukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, di lingkungan sekolah, mengingat saat ini PTN masih tahap simulasi.

“Itu kita lakukan untuk meminimalisir supaya tidak ada kerumunan anak anak,” ucapnya.

Adapun bagi orang tua siswa yang menolak untuk anaknya melaksanakan tatap muka, pihaknya masih berupaya melaksanakan pembelajaran, yakni sistem online.

“Adapun yang tidak setuju, tetap kami layani. Yakni dengan pembelajaran sistem daring. Jadi kami laksanakan 2 sistem,”jelasnya.

Diketahui, untuk jadwal pembelajaran tatap muka di SMPN 7 Banjarmasin, setiap guru sudah dibekali dengan masker serta penutup muka. dan siswa dikelas juga diwajibkan membawa masker serta bekal dari rumah.

Adapun waktu pembelajaran yakni masuk pukul 08.00 Wita pagi dan pulang pukul 10.45 wita sesua dari surat edaran Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00