Gelar Lomba Burung, ABN Terapkan Protokol Kesehatan

Lomba Burung di Tabalong

KBRN, Tabalong : Lomba burung berkicau yang digelar Asosiasi Burung Nusantara (ABN) di Kabupaten Tabalong meriah dan diikuti ratusan kicau mania se Banua Enam, berlokasi di Kuliner Mabu’un, Minggu 15 November 2020.

Acara lomba burung burung berkicau dengan protokol kesehatan ketat ini dikomando langsung oleh Ketua Umum ABN Indonesia H Mustafa.

“Kebetulan ini masih suasana pandemi, jadi lomba burung berkicau ABN kali ini kita lakukan secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesahatan sesuai anjuran dari pemerintah,” katanya.

H Mustafa yang juga menjabat Ketua DPRD Tabalong menyebut, kegiatan kali ini selain menjalin silaturrahmi antara kicau mania, juga untuk memperkenalkan organisasi ABN dan Tabalong jadi pusatnya diseluruh Indonesia.

“Meski pandemi, Alhamdulillah para kicau mania bisa silaturrahmi di event sederhana ini. Saya lihat dampak positif lainnya juga warung-warung di kuliner ini jadi tambah ramai dengan adanya lomba burung berkicau ABN,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Panitia lomba burung berkicau H Arif menjelaskan ada sejumlah jenis burung berkicau yang dilombakan di event ini, mulai dari murai borneo, love bird, cucak hijau, kacer, kenari serta konin.

“Cukup banyak peserta hari ini. Dalam lomba panitia juga tak lepas dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat yakni dengan menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, juga dalam lomba ini peserta dan juri wajib untuk menggunakan masker,” katanya.

Sementara, Risno salah seorang peserta yang juga kicau mania dari Bartim Kalteng ini menyambut baik silaturrahmi lomba burung berkicau ABN di Tabalong.

Para kicau mania sebutnya sudah rindu adanya perlombaan yang sebelumnya lama libur akibat pandemi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00