Libur Panjang, Patroli di Tempat Wisata Digencarkan

KBRN, Banjarbaru : Pemerintah Kota Banjarbaru menyiapkan antisipasi meningkatnya kunjungan wisatawan selama libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama yang dimulai 28 Oktober 2020 sampai akhir minggu ini.

Pejabat Sementara Walikota Banjarbaru Benhard Rondonuwu mengatakan bahwa pihaknya akan menggencarkan patroli di tempat-tempat wisata.

"Kita akan patroli rutin bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19," katanya setelah menggelar rapat kesiapan menghadapi libur panjang di Banjarbaru, Selasa (27/10/2020).

Diperkirakan tidak hanya warga lokal yang akan mengunjungi objek-objek wisata di Kota Idaman untuk mengisi libur panjang, tapi juga warga dari luar daerah. Potensi timbulnya kerumunan pun lebih besar sehingga  penularan Covid-19 dikhawatirkan melonjak.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat lebih baik liburan di rumah saja dan tetap kita jaga protokol kesehatan," pesannya. 

Dikutip dari situs Satuan Tugas Penanganan Covid-19 www.covid19.go.id, libur panjang berdampak pada penambahan kasus positif di tingkat nasional.

Seperti paskalibur lebaran bulan Juni silam, lonjakan jumlah warga yang positif Covid-19 dari data harian dan kumulatif mingguan selama 10-14 hari mencapai 93 persen. (FIT) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00