Banjarmasin Bebas Zona Merah Covid-19, Hermansyah: Sesuai Target

KBRN, Banjarmasin : Zona merah tak terlihat lagi pada peta penyebaran Covid-19 di 52 kelurahan se-Kota Banjarmasin. Saat ini sebanyak 40 kelurahan berstatus zona hijau dan 12 kelurahan zona kuning.

Kondisi ini membuat Pelaksana Tugas Walikota Banjarmasin Hermansyah sangat gembira karena pihaknya memang menargetkan zona merah hilang pada akhir Oktober ini.

"Ahamdulillah saya mendengar hari ini Kelurahan Sungai Miai sudah zona hijau, jadi di Banjarmasin sudah tidak ada lagi zona merah," kata Hermansyah di Balaikota, Selasa (27/10/2020).

Kabar itu ia sampaikan dalam kegiatan sosialisasi Peraturan Walikota Banjarmasin Nomor 68 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Hermansyah menyebut bahwa tercapainya target dapat terwujud berkat kerja keras semua pihak, baik pemerintah, Polri, TNI serta warga Kota Banjarmasin.

Sinergitas menjadi kunci penting dalam penanganan pengendalian wabah Covid-19 yang melanda seluruh dunia. 

Kendati begitu, bukan berarti sekarang kewaspadaan menjadi turun. Justru Pemerintah Kota Banjarmasin merasa perlu lebih menggencarkan upaya pencegahan dan pengendalian, salah satunya melalui sosialisasi tersebut.

Sosialisasi menghadirkan para peserta dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), pengelola tempat ibadah, serta pengelola pasar di setiap kelurahan maupun kecamatan se-Kota Banjarmasin. (FIT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00