Ulama Dan Habaib Layak Di Beri Perlindungan Khusus

Foto : RRI

KBRN, Banjarmasin : Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Islam Kalsel dan sejumlah Ormas Islam lainnya menggelar unjuk aspirasi didepan gedung DPRD Kalsel, Jumat (18/9/2020) pagi.

Dalam orasinya, masa menuntut pihak anggota DPRD Kalimantan Selatan segera berkordinasi dengan pihak kepolisian agar melakukan tindakan untuk melindungi para Ulama dan para Habaib.

Sebab massa tak ingin peristiwa brutal dan pembunuhan imam masjid di Sumatera Selatan dàn percobaan pembunuhan Syekh Ali Jaber di Lampung juga terjadi di Kalsel.

"Jangan sampai masyarakat resah dengan adanya penyerangan brutal tersebut," ucap Muhammad Hasan Ketua Ormas Pemuda Islam Kalsel.

Karena itu, massa meminta Polda Kalsel agar memberikan perlindungan khusus terhadap Alim Ulama dan Habaib khususnya imam-imam di masjid agar merasa aman dan nyaman saat melaksanakan kegiatan peribadatan.

"Kami mohon pihak kepolisian memberikan perlindungan khusus bagi Ulama dan Habaib," tegasnya.

Sementara kedatangan aksi masa di sambut Komisi II Habib Musa dan anggota Komisi IV DPRD Kalsel, Hasib Salim yang mendengarkan tuntutan massa tersebut.

"Saya sendiri menyatakan kepada masyarakat akan menyampaikan ini kapada ketua DPRD Kalsel untuk menyampaikannya kepada Polda Kalsel," Katanya.

Sebelumnya unjuk aspirasi tersebut akan dilakukan di dua tempat mulai dari gedung DPRD dan Polda Kalsel, namun karena ada kedatangan tamu dari Mabes Polri sehingga dibatalkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00