Mangsa Ternak, Sanca 3 Meter Dievakuasi Animal Rescue

Animal Rescue BPBD Kota Banjarmasin

KBRN, Banjarmasin : Tim Animal Rescue Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin mengevakuasi ular Phyton Raticulatus jenis Batik kurang lebih panjang 3 meter di rumah warga jalan Sultan Adam Gg. Family No.99 Rt.20 Banjarmasin Utara.

Keberadaan ular tersebut sempat gegerkan pemilik rumah, hal itu karena ukurannya yang cukup besar dan muncul pada malam hari bahkan memakan seekor ayam. Karena panik, pemilik rumah Akmal menghubungi petugas.

Kepala BPBD kota Banjarmasin Hilmi melalui anggota Animal Rescue Hanafi mengatakan, pihaknya telah melakukan evakuasi ular phyton, pukul 21.45 Wita Kamis (9/7/2020).

"Ular tersebut tiba-tiba muncul di kandang ayam, sehingga sempat membuat pemilik rumah itu panik," ujarnya, Jumat (10/7/2020).

Lanjutnya, setelah mendapat laporan warga, pihaknya bersama tim melakukan evakuasi. Sekitar 30 menit kemudian, tim berhasil mengamankan ular tersebut.

"Proses evakuasi tidak ada kendala yang juga di bantu tim emergency gabungan," ungkapnya.

Di samping itu ia menghimbau kepada setiap masyarakat, apabila terjadi kejadian yang disebabkan oleh ancaman binatang buas, untuk segera menghubungi petugas animal reacue BPBD Kota Banjarmasin. 

“Kalau ada ancaman dari ular, lebah, biawak dan lainnya yang mengganggu kenyamanan warga, bisa langsung dilaporkan ke petugas. Petugas Animal Rescue siap untuk membantu mengamankan hewan yang mengganggu itu ke tempat yang lebih layak bagi mereka,” pungkas Hanafi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00