Polres Kotabaru Siap Amankan Tiga Agenda Besar

KBRN, Kotabaru : Kepolisian Resor Kotabaru  siap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam tiga agenda besar.

Hal itu sesuai arahan Presiden Joko Widodo pada peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Rabu (01/07/2020).

"Kami siap mengamankan agenda kamtibmas baik program pemerintah maupun masyarakat. Itu merupakan tanggung jawab sehingga kami wajib menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan tersebut," ucap Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin. 

Satu dari tiga agenda besar itu yakni penanganan pandemi Covid-19 dimana Polri bersama TNI dan pemerintah daerah tidak henti melakukan upaya untuk menekan penyebarannya.

"Yang paling penting sekarang kita bisa meningkatkan disiplin masyarakat, ini membutuhkan terobosan dan kerja sama semua pihak," kata Kapolres. 

Agenda kedua adalah penanganan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada musim kemarau yang diprakirakan berlangsung mulai akhir Juli hingga Oktober.

Terkait itu ada beberapa langkah dan strategi yang disiapkan, antara lain mendata korporasi yang  bergerak di bidang perkebunan serta masyarakat pemilik kebun.

"Kita akan lakukan sosialisasi agar dalam membuka lahan tidak dengan membakar," sambungnya. 

Selanjutnya agenda ketiga adalah pengamanan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan diselenggarakan Desember mendatang.

Dukungan dan partisipasi semua pihak sangat diharapkan untuk ikut menyukseskannya, baik pemerintah daerah, tokoh agama, aktivis, serta segenap lapisan masyarakat. 

Sementara itu, peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Mako Polres Kotabaru digelar dalam suasana berbeda sehubungan pandemi Covid-19.

Upacara yang dilaksanakan secara virtual dan dipimpin Presiden Joko Widodo itu diikuti peserta terbatas, yakni Kapolres bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Acara kemudian dirangkai dengan syukuran dan pemberian penghargaan kepada Forkopimda atas sinergitas penanganan Covid-19 serta sejumlah personel Polres Kotabaru yang berprestasi dalam melaksanakan tugas kepolisian. (fit) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00