Ratusan Satpol PP Ngamuk, Kantor BKD Banjarmasin Lumpuh

KBRN, Banjarmasin : Situasi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Pendidikan Pelatihan ( Diklat) di Balai Pemerintah Kota Banjarmasin mendadak mencekam, puluhan pegawai bergegas meninggalkan ruang kerjanya, Selasa (18/2/2020).

Situasi itu akibat ratusan Satpol PP kota Banjarmasin mengamuk dan tidak terkendali di kantor BKD ketika orang yang mereka ingin temui tidak berada ditempat.

"Mana hak kmi, mana pimpinan kalian, siapa yang tau dia dimana, hadapi kami, keluar kamu Azmi," teriak ratusan Satpol PP.

Kedatangan Ratusan Satpol PP ini ternyata untuk menyuarakan rasa kekecewaan selama ini karena hak meraka dinilai telah diacuhkan oleh kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ahmad Syafri Azmi. 

"Kami siang malam bekerja, kalian tidak tau kami dilapangan bagaimana, kami rela meninggalkan keluarga dirumah, namun apa nyatanya dengan hak kami," teriak keras ratusan Satpol PP.

Situasi mulai kondusif ketika Walikota Banjarmasin Ibnu Sina datang kelokasi dan berjajanji akan memenuhi tuntutan mereka.

Saat berkomunikasi salah satu anggota Satpol PP menyuarakan bahwa selama setahun ini hak mereka tidak sesuai dengan pekerjaan selama ini.

"Sebelumnya kami sudah minta penyesuaian Tukin yang sudah disetujui Walikota namun tidak disetujui oleh BKD, gajih kami lebih rendah dari pegawai kelurahan, tidak sesuai dengan pekerjaan,' ujarnya.

Sementara Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan akan segera memanggil Kepala BKD dan Satpol PP untuk berkomunikasi untuk penyelesaian masalah ini.

"Semua tolong tenang dulu saya akan komunikasikan dengan yang bersangkutan atas masalah ini," ujarnya.

Meski demikian hingga kini ratusan Satpol PP belum mau beranjak dari kantor BKD sebelum tuntutan mereka dipenuhi oleh pemerintah kota Banjarmasin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00