Dansatgas TMMD ke-114 Kodim 1007/Banjarmasin Berbagi Nasehat dan Cerita Kepada Anak-Anak

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Demi kesejahteraan masyarakat, anggota Satgas TMMD Kodim 1007/Banjarmasin bekerja keras melaksanakan pembangunan sasaran fisik dengan penuh ketulusan.

Ketulusan itu tergambar saat Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Ilham Yunus yang juga selaku Dansatgas TMMD didampingi Pasiter Kapten Inf Kurmanto sedang meninjau kegiatan TMMD di Kampung Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah Banjarmasin Utara.

Di tengah kesibukanya orang nomor satu di Kodim 1007/Banjarmasin ini menyempatkan diri untuk mendekati anak-anak Kampung Sungai Gampa yang asik bermain di lokasi TMMD.

Dandim mengajak anak–anak ini bercerita sambil menasehati mereka agar belajar lebih giat, sehingga kelak menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.

“Anak–anak harus rajin belajar ya, agar kelak bisa menggapai cita–cita kalian,” ujar Dandim.

Anak–anak pun tampak begitu serius mendengar nasihat Dandim. Namun demikian, dia juga menyisipkan cerita lucu dibalik nasihatnya sehingga sesekali terlihat anak–anak itu tertawa lepas bersama Dandim.

Usai bercanda tawa sambil membangun optimisme anak–anak untuk meraih masa depan mereka, Dandim kemudian berpamitan dengan anak–anak dan kembali melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan sambil membangun komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di sekitar lokasi TMMD.

Kepada Pasiter yang saat itu mendampinginya, Dandim mengaku sangat bahagia berada di tengah masyarakat, khususnya anak–anak.

“Pasiter agar keberadaan anggota Satgas TMMD di Kampung Sungai Gampa ini harus baik dengan semua orang, kepada anak-anak juga harus baik dan menyayangi. TNI itu asalnya dari rakyat dan untuk rakyat, akan kembali ke rakyat,” terang Dandim kepada Pasiter.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar