Peringati HAN, PAUD Terpadu Negeri Pertiwi Gelar Aneka Lomba

PAUD Terpadu Negeri Pertiwi Gelar Aneka Lomba

KBRN, Banjar : Diawali senam bersama kegiatan Parenting bersama orang tua murid digelar, di halaman PAUD Terpadu Negeri Pertiwi Martapura, Jalan Pangeran Hidayatullah 40, Sabtu (13/8/2022) pagi.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional (HAN), HUT ke-77 RI dan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Banjar tahun 2022.

Plt Kepala PAUD Terpadu Negeri Pertiwi Martapura Erma Susanti mengatakan,  tujuan kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturrahmi dan menyamakan persepsi dalam proses belajar mengajar.

Erma sampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

” Terima kasih kepada semua orang tua murid dan kepengurusan Paguyuban Orang Tua As-Salam PAUD Terpadu Negeri Pertiwi, semoga kerja sama ini akan terus berlanjut,” harap dia.

Ketua Paguyuban Orang Tua As-Salam PAUD Terpadu Negeri Pertiwi Martapura Amalia menyampaikan, kegiatan diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi antara orang tua dan sekolah, yaitu untuk membangun koordinasi dalam membangkitkan minat anak khususnya pada Kurikulum Merdeka.

“Kami ikut berpartisipasi salah satunya dengan tipe belajar anak kinestetik, yaitu dengan menggerakkan seluruh anggota badan,” ujar dia.

Aneka lomba tradisional pun digelar yang di ikuti 52 orang tua dan 52 murid, serta 11 guru PAUD setempat. Seperti  membawa kelereng, balap karung, tepung estafet dan makan kerupuk.

Sementara untuk hadiah bagi para pemenang lomba akan diserahkan pada Senin, 15 Agustus 2022, usai kegiatan Karnaval Anak tentang Rumah Banjar yang ada di Desa Teluk Selong Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar