Seluruh Desa di Bajuin Berstatus Kampung KB

Istimewa

KBRN, Pelaihari : Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta meresmikan Desa Sungai Bakar, Desa Kunyit, Desa Tirta Jaya, Desa Galam dan Desa Pemalongan sebagai Kampung Keluarga Berkualitas atau Kampung KB di Kecamatan Bajuin Kabupaten Tala tahun 2022.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Tala di Gedung Serba Guna Desa Sungai Bakar pada Kamis (11/8/2022) lalu.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa peresmian lima desa ini melengkapi seluruh desa di Kecamatan Bajuin menjadi Kampung KB.

"Alhamdulillah, hari ini Kecamatan Bajuin seluruh desanya sudah resmi menjadi Kampung KB, ini bisa menjadi percontohan karena ini merupakan kecamatan dengan seluruh desanya merupakan Kampung KB. Ini pertama di Kalimantan Selatan (Kalsel)," kata bupati.

Sementara itu Camat Bajuin Sahri berharap dengan rendahnya angka stunting di Kecamatan Bajuin dan seluruh desanya sudah berstatus Kampung KB ini dapat memberikan sumbangsih kepada Kabupaten Tala.

"Alhamdulillah, Kecamatan Bajuin ini angka stuntingnya rendah dan sudah Kampung KB semua desanya. Semoga ini dapat memberikan sumbangsih untuk Tala yakni bisa membantu menurunkan angka rata-rata stunting dan pemicu desa lain untuk terus berupaya menanggulangi stunting di Kabupaten Tala," kata Sahri.

Turut berhadir Sekretaris Deputi III Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Imam Pasali, Sekretariat Kabinet RI Sopyan Apendi, SUPD IV Kemendagri RI Zulfikar Maulana Naim, BKKBN Pusat diwakili Muktiani Asrie Suryaningrum, Kepala Dinas P2KBP3A Tala Nor Hidayat, dan para kepala desa. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar