Athailah Hasbi : Perlu Membumikan Pancasila Cegah Radikalisme

Istimewa

KBRN, Barabai : Anggota DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Athaillah Hasbi SSos SH berpendapat, perlu membumikan Pancasila guna mencegah  radikalisme atau pandangan hidup bangsa Indonesia yang menjadi dasar negara.

“Terlebih dengan derasnya informasi dunia maya yang tak mustahil bisa membawa paham-paham radikal yang bertentangan dengan Pancasila,” ujarnya saat sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

“Tapi dengan Pancasila insya Allah generasi bangsa kita tidak akan terpengaruh radikalisme, asal mereka mendapatkan pembekalan dengan benar terhadap dasar negara atau Ideologi Pancasila tersebut,” lanjut wakil rakyat dari Partai Golkar itu.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) Kalsel IV/Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan (HST) dan “Bumi Murakata” HST itu berharap, melalui sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang generasi muda bangsa dapat memahami terhadap Pancasila tersebut.

Pada kesempatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang kali ini, mantan pembalap motor tahun 1980-an yang akrab dengan sapaan Bang Atak melibatkan Gerakan Pramuka Bumi Murakata HST bekerjasama dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) setempat.

Dalam sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang yang bertempat di Gedung Kwarcab Pramuka HST – Jalan Bintara Barabai (165 kilometer dari Banjarmasin), ibukota kabupaten tersebut menghadirkan dua orang narasumber.

Kedua narasumber tersebut dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) HST Badarudin MPd, serta Pengurus Harian Kwarcab Pramuka setempat, Fakhriansyh SPd yang aktivis sosial, dan moderator M Aini SSos.

Peserta sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang di “Kota Apam” Barabai atau “Bandung Kalimantan” (sebutan Presiden Soekarno) itu para Penegak, Pandega Pramuka, serta hadir Ketua Harian Kwarcab setempat, Suhaimi SPd dan Pembina Pramuka M Isnaeni SPd.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar