Balangan Terima Kunjungan Kerja Pemkab Paser Kaltim

Kunker Pemkab Paser ke Balangan

KBRN, Paringin : Pemerintah Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Balangan, dalam rangka pelaksanaan pengendalian inflasi daerah dan pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), di Aula Benteng Tundakan.

Kunjungan kerja tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Paser, Hj. Syarifah Masitah, dan diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno, didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Balangan, Rody Rahmady Noor beserta jajaran.

Wakil Bupati Paser, Hj. Syarifah Masitah, menyampaikan kunjungan kerjanya kali ini dilakukan sebagai wadah bertukar informasi mengenai bagaimana pembangunan yang sedang berlangsung di Kabupaten Balangan.

"Kami ingin melihat pembangunan yang ada di Balangan, sepertinya kami ada persamaan di sektor pariwisata sebagai penopang PAD. Kebetulan Balangan juga punya destinasi wisata yang sama dengan Kabupaten Paser," tuturnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno, turut senang dan menyambut hangat atas kedatangan rombongan kunjungan kerja dari Pemkab Paser.

Di samping itu, Sutikno juga sampaikan terima kasihnya kepada Pemkab Paser yang selama ini selalu menerima menjadi tujuan Pemkab Balangan dalam berbagi informasi terkait kemajuan di beberapa sektor yang dilakukan.

"Misal dari beberapa kebijakan pariwisata kita banyak belajar dari Kabupaten Paser, sektor pertambangan juga belajar disana serta utamanya kebijakan dari sektor perkebunan dan pertanian. Dan kita akan ada forum untuk mengkaji itu," ujarnya.

Ditambahkan Sutikno, akan ada beberapa sektor yang bakal dikerjasamakan, dimana awal nanti sebagai tindak lanjut Pemkab Balangan mengenai kesepakatan tentang kebijakan di sektor transportasi, akan membangun jalan alternatif dari Kecamatan Halong menuju Kabupaten Paser. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar