Sukamta Ingin Peserta Diklat Paskibraka Lakukan Tugas Dengan Baik

Istimewa

KBRN, Pelaihari : Bupati Tanah Laut (Tala) yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyrakat H. Khairul Rizal meminta pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang memiliki tugas utama yaitu mengibarkan dan menurunkan bendera pusaka dihari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dapat melaksanakan dan memanfaatkan pelatihan dengan sebaik mungkin. Hal tersebut ia sampaikan pada saat membukaan Diklat Paskibraka Tala Tahun 2022 di Aula Balai Diklat Bina Loka Hutan Kota Pelaihari, Selasa(09/08/22).

"Kalian adalah wakil dari 350 penduduk Tala yang terpilih untuk mengibarkan dan menurunkan bendera sang merah putih, dan ini merupakan suatu tanggung jawab, yang besar yang memerlukan integritas pada diri anda" Kata Rizal.

Ia juga berpesan kepada panitia penyelenggara, tim pelaksana agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tala Nahrin Fauzi, S.Sos  mengatakan perekrutan Paskibraka dilaksanakan sesuai dengan petunjuk teknis dari Provinsi dan dilaksanakan secara fair dalam rangka mencari yang terbaik.

"Setiap perwakilan sekolah diberi kouta dua orang masing-masing untuk bersaing kecuali SMK ada empat orang, dan kebetulan dari yang telah kita rekrut empat orang berhasil mewakili Tala ke Provinsi dan untuk paskibraka kabupaten kita telah berhasil menyeleksi 13 peserta dari 72 peserta dari berbagai sekolah, selanjutanya mereka akan diberikan pelatihan selama 10 hari oleh instruktur dari Kodim, Polri dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI)," kata Fauzi.

Dalam rangkaian acara tersebut juga dilaksanakan penyematan tanda peserta secara simbolis dan penyerahan bendera latihan oleh Bupati Tala yang diwaliki oleh Khairul Rizal.

Turut berhadir Unsur Porkopimda Tala,Staff Ahli Bidang Pemerintahan, Hukun dan Politik, Kepala Dispusip Tala, Perwakilan Kesbangpol Tala, Perwakilan PPI Tala.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar