TMMD 114 Fokuskan Pengerasan Jalan Desa Sumber Arum Kecamatan Satui Sepanjang 5 Km

Pengerasan jalan Desa Sumber Arum Kecamatan Satui sepanjang 5 Km

KBRN, Batulicin : Sasaran fisik utama dalam kegiatan TMMD ke-114 Kodim 1022/TNB adalah pengerasan jalan Desa Sumber Arum Kecamatan Satui sepanjang 5 Km.

Agar proses pengerasan jalan dapat berjalan dengan lancar, maka suplai batu dalam jumlah banyak haruslah lancar, oleh karenanya peran anggota Satgas TMMD khususnya dibagian lokasi pengambilan batu sangatlah penting.

Batu yang digunakan merupakan Batu Basecourse sebagai lapisan atas perkerasan jalan dan harus dipilih berdasarkan standar dan syarat-syarat yang ada, untuk memaksimalkan fungsi dari jalan dalam menahan beban lalu lintas yang padat.

Kegiatan penggarapan pengerasan jalan dilakukan TMMD siang hingga malam, hal ini membuat mereka harus bergantian saat melaksanakan Ishoma, di sebuah gubuk sederhana mereka melepaskan lelah setelah seharian beraktivitas.

Semua mereka garap demi memastikan kelancaran kegiatan TMMD, meskipun tempat istirahat yang sederhana bukanlah hal yang menjadi kendala, sebagai prajurit TNI, rupanya mereka ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat desa.

Serka Cucuk Priya Atmaja, sebagai anggota Satgas TMMD ke-114 Kodim Tanah Bumbu menyampaikan pada Senin (08/08/2022), kegiatan pengambilan Batu Basecourse untuk pengerasan jalan kegiatan TMMD ke- 114 Kodim 1022/Tnb, yang berlokasi di Km 23 Sumpul, Kecamatan Satui.

“Demi memastikan kelancaran, kegiatan perbaikan jalan dilakukan menyusur wartu baik siang maupun malam, membuat kami harus bergantian ketika melaksanakan Ishoma, berhubung lokasinya jauh dari pemukiman penduduk, maka gubuk sederhanalah tempat kami istirahat makan dan tidur malam disini,” katanya.

Meski demikian sebagi prajurit TNI, membantu masyarakat melalui kegiatan TMMD dilakukan dengan senang hati, masyarakat juga turut membantu bergotong royong demi kelancaran kegiatan, TNI dan warga saling mendukung dan memastikan target sasaran TMMD dapat selesai tepat pada waktunya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar