Pembangunan Pasar Hewan Jadi Program Prioritas Pemkab Banjar

Apel lingkup Dinas Pertanian Kabupaten Banjar

KBRN, Banjar : Menjadi prioritas program Pemerintah Kabupaten Banjar terkait pembangunan pasar hewan.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Prasarana Tanaman Pangan dan Hortikultura, Perkebunan M. Ade Rozalie saat menjadi pembina Apel lingkup Dinas Pertanian Kabupaten Banjar, Selasa (5/7/2022).

“Ada beberapa hal yang disampaikan dari Bidang Prasarana dapat dua anggaran, yang pertama anggaran dari APBD tahun ini ada melaksanakan pembangunan pasar hewan yang kebetulan prioritas program dari Bupati Banjar,”kata Ade Rozalie.

Dikatakan Ade tahapan saat ini sudah pengukuran di lapangan, pasar hewan untuk saat ini cuman ada di Pelaihari Tanah Laut. Diharapkan dengan dibangunnya pasar hewan di Kabupaten Banjar ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitarnya.

“Yang kedua dari DAK ada rehabilitasi kantor BPP di tiga lokasi yaitu BPP Kecamatan Astambul, BPP Kecamatan Mataraman dan BPP Kecamatan Aluh-Aluh, pada saat ini sudah dilaksanakan di lapangan sekitar 30%. Semua BPP yang di Kabupaten Banjar seharusnya sudah di rehab,”jelas dia.

Lanjutnya, yang ketiga Jalan Usaha Tani (JUT) ada tiga lokasi yaitu Kecamatan Pengaron, Kecamatan Mataraman dan Kecamatan Beruntung Baru, tahapan sekarang persiapan pencairan tahapan satu. Pompa Air yang dikerjakan secara swakelola lokasinya ada Kec. Pengaron, Kec. Gambut, Kec. Martapura Timur dan Kec. Beruntung Baru.

Adapun petugas Apel Bidang Prasarana Tanaman Pangan dan Hortikultura, Perkebunan. Menjadi Komandan Apel Staf Pembangunan Prasarana Pertanian Ied Eka Norbiansyah dihadiri seluruh ASN dan PTT. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar