Vaksinasi COVID-19 Serentak Bersama BIN di Desa Pa’au dan Belangian

Vaksinasi COVID-19 Serentak Bersama BIN

KBRN, Banjar : Saat ini, terdapat jutaan orang di seluruh dunia yang telah menerima vaksin COVID-19 dengan aman, membawa kita semua satu langkah lebih dekat untuk kembali berkegiatan seperti biasa dan bertemu dengan keluarga serta kerabat tercinta. 

Vaksin dinanti-nantikan oleh banyak orang, namun amat wajar jika sebagian orang masih bertanya-tanya mengenai proses vaksinasi dan apa saja yang perlu diantisipasi saat giliran mereka tiba nanti.

Salah satu upaya yang perlu di lakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar yaitu perlu memberikan informasi dan edukasi terhadap masyarakat, karena tidak semua lapisan yang bisa menerima tentang informasi tentang Vaksinasi ini, dengan berbagai macam latar belakang dari pendidikan dan sudut pandang dari masyarakat itu sendiri. 

Yang cukup dan cepat memberikan informasi sekarang ini adalah media sosial yang sedang beredar baik berita yang baik ataupun yang hoax.

Maka salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar tim Vaksinator dari Puskesmas Aranio dan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melalui seksi Surveilans dan Imunisasi melakukan kunjungan ke Desa Pa’au dan Belangian Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar.

Dengan agenda kegiatan Vaksinasi Serentak Bersama Badan Intelegen Negara (BIN). Dengan semakin banyaknya individu/masyarakat yang melakukan vaksin di sebuah daerah atau wilayah maka herd immunity akan tercapai, sehingga meminimalisir resiko paparan dan mutasi dari virus Covid-19.

Untuk itu Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar terus melakukan tugas sesuai dengan amanah yang diberikan sehingga tujuan dari Vaksinisasi bisa tercapai dan dengan hasil yang maksimal. 

Tidak lain dan tidak bukan tujuan dari kegiatan ini adalah Untuk upaya untuk percepatan Vaksinasi di Kabupaten Banjar.

Hadir pada kegiatan ini Noripansyah Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Fahri Aji Staff Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar,  dr. Tati Dokter Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Kepala Puskesmas Aranio, Tim Vaksinasi Puskesmas Aranio, Tim Medis Intelligent BIN, Aparat Desa dan Masyarakat Desa Pa’au dan Desa Belangian. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar