Peringati HUT IBI ke 71, Stunting, Kematian Ibu dan Bayi Bisa Ditekan

HUT IBI ke 71 di Balangan

KBRN, Balangan : Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Balangan melaksanakan seminar sekaligus memperingati HUT IBI ke-71,  di Gedung Mayang Maurai Kecamatan Paringin, Sabtu (2/7/2022).

Ketua Pengurus Cabang IBI Balangan Yuliani mengatakan, pelaksanaan seminar sehari dalam rangka memperingati HUT IBI Ke-71 di Balangan dengan tema "Penangan Pertama Pada Kegawatdaruratan Pre Eklamsi dan Eklamsi"

"Hari ini kita mendatangkan narasumber dari Banjarmasin Ketua IBI Provinsi Kalimantan Selatan dan dr. Nyoman spesialis kandungan," sebutnya.

Kemudian lanjutnya, setelah diadakannya seminar tersebut angka kematian ibu dan bayi di Balangan diharapkan bisa menurun.

"Kita berharap semua bidan di Balangan mampu melaksanakan asuhan kebidanan secara komprehensif dan bertanggungjawab untuk ke depannya," harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II IBI Provinsi Kalsel Rusmiati Agustina, saat di temui awak media berharap IBI Balangan terus menjadi yang sukses dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Harapan buat IBI Balangan sesuai dengan tema penanganan kasus kegawatdaruratan Maternal agar  menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta angka kesakitan dan penurunan angka stunting," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar