11 SKPD di Tala Menuju Zona Integritas

Pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)

KBRN, Pelaihari : Total sudah sebanyak 11 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkup Pemkab Tala telah mengikuti pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Hal itu diketahui usai empat SKPD baru melakukan pencanangan bertempat di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Tanah Laut 188.45/845-KUM/2022, ke empat SKPD tersebut adalah Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag), Dinas Pariwisata (Dispar), Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerind), dan Kecamatan Takisung. 

Bupati Tala H. M. Sukamta mengatakan, dalam membangun zona integritas salah satu tahapannya adalah dengan melakukan pencanangan zona integritas yang merupakan bentuk pernyataan pemerintah daerah bahwa ke empat SKPD tersebut siap menyandang predikat zona integritas. 

"Saya pertegas bahwa pembangunan zona integritas adalah upaya penting bersama. Dengan penandatanganan komitmen hari ini, mencerminkan tekad bersama agar Pemkab Tala menjadi zona berintegritas sebagai WBK atau WBBM," ujar Sukamta. 

Dirinya mengungkapkan, dua dari 11 SKPD ini bahkan sudah menjadi WBK. Ia pun berharap SKPD lainnya terlebih yang belum mengikuti pencanangan agar dapat segera menyusul.

"Kita berharap seluruh SKPD dapat menyatakan sebagai SKPD dengan zona integritas WBK menuju WBBM. Inilah yg ingin kita wujudkan. Pemerintahan kita harus berani melayani dan bebas korupsi. Sebab Korupsi tidak akan memberikan keberkahan apapun," tambahnya.

Ia pun turut bangga apabila setelah hari ini ada SKPD yang menyatakan siap mewujudkan zona integritas. Menurutnya, itulah prestasi dan tekad dalam bekerja secara maksimal agar tidak berkhianat terhadap rakyat.

"Itulah yang saya banggakan apabila berani menyatakan tidak akan korupsi. Jika menyatakan saja tidak berani, bagaimana kita akan berbuat sedangkan bertekad saja tidak. Saya tunggu yang belum agar menyatakan siap menuju WBK dan WBBM," harapnya.

Pencanangan kali ini turut dipadukan dengan kegiatan Kick Off Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) sekaligus Launching Gerakan Daerah Himung Ulahan Tanah Laut (Hutala) ditandai dengan kehadiran logo Hutala, serta Gebyar Produk UMKM dan IKM Tala yang menghadirkan puluhan pelaku UMKM dan IKM di Halaman Kantor Bupati Tala. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar