PKK Harus Menjadi Motor Penggerak dan Pengayom Masyarakat

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) H. Hairul Rijal

KBRN, Pelaihari : Bupati Tanah Laut (Tala) yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) H. Hairul Rijal menyampaikan, gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dapat dilakukan demi kesinambungan pemerintahan dalam menuju kesejahteraan keluarga. 

"PKK harus menjadi motor penggerak serta pengayom permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat," ujarnya saat membuka Rapat Konsultasi Tim Penggerak (TP) PKK Tala Tahun 2022.

Dirinya melanjutkan, rapat monsultasi ini diharapkan dapat memantapkan dan menyelaraskan program kerja yang telah ditetapkan dengan langkah dan strategi yang tepat.

"Laksanakanlah dengan tepat arah, tepat mutu, dan tepat sasaran. Dengan begitu, dapat diperoleh daya guna dan hasil guna yang besar dalam mencapai tujuan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," sambung Hairul.

Ketua TP PKK Tala, Hj. Nurul Hikmah Sukamta menyampaikan, dalam menjalankan program kerja, PKK tidak dapat berjalan sendiri tanpa integrasi dan koordinasi berbagai pihak terutama unsur pemerintah dengan saling berperan aktif dan saling mendukung. 

"Melalui rapat konsultasi tingkat kabupaten hari ini, selain membahas permasalahan yang dihadapi oleh PKK kecamatan hingga tingkat desa, kami juga mengharapkan kerja sama dari SKPD terkait, yang memiliki program kerja serupa dengan program kerja PKK, sehingga tujuan pembangunan melalui program kerja dapat tercapai secara bersama," kata Hikmah

Rapat yang bertujuan mengevaluasi pelaksanaan program yang telah dijalankan serta memantapkan program kerja tahun 2023 ini, berlangsung di Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari dengan diikuti oleh Ketua TP PPK Kecamatan Se-Tala.

Turut berhadir Wakil Ketua I TP PKK Tala, unsur pimpinan SKPD, dan perwakilan instansi vertikal. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar