Abdul Hadi Kukuhkan Kepengurusan MUI Balangan

Photo : Istimewa

KBRN, Balangan : Bupati Balangan Abdul Hadi mengukuhkan 76 jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Balangan masa khidmat 2021-2026 di Aula Benteng Tundakan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Balangan, KH. Ahmad Yusuf menyampaikan bahwa tugas MUI adalah membantu Pemerintah dalam melakukan hal-hal yang menyangkut kemaslahatan umat Islam.

Ahmad Yusuf menambahkan dengan program MUI yang sudah berjalan seperti pembinaan mualaf di Kecamatan Halong dan Tebing tinggi. Sudah berjalan pada 2022 ini dan akan diteruskan sebagaimana harapan Bupati Balangan melaksanakan pelatihan-pelatihan penyelenggaraan jenazah, pelatihan khatib, pelatihan bilal serta kegiatan yang berkaitan dengan pembinaan lainnya .

Sementara itu, Ahmad Yusuf mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah daerah yang telah memberikan amanah kepada MUI untuk melaksanakan program- program seperti biaya siswa khususnya kepada anak-anak yang ada di Timur Tengah Mesir maupun di Hadramaut.

“Insyallah sesuai dengan amanah sebagaimana sebaik-baiknya sekiranya apa yang diniatkan pemerintah daerah nanti bisa terlaksana dengan baik di daerah kita ini khususnya,” harapnya.

Bupati Balangan, Abdul Hadi dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasihnya atas peran MUI dalam membimbing, membina dan mengayomi umat Islam yang ada di Kabupaten Balangan.

Lebih lanjut, Abdul Hadi menambahkan MUI Kabupaten Balangan ini dapat melaksanakan misi dan tugas-tugasnya secara optimal dan terutama dalam mengawal ummat, memberi edukasi dan membimbing serta memberikan solusi sesuai kapasitasnya

Terakhir, Abdul Hadi berharap MUI juga aktif dalam mengawal/memantau konten media massa maupun media sosial.

“Saya ucapkan selamat mengemban amanah bagi segenap pengurus majelis ulama indonesia Kabupaten Balangan periode 2021-2026, Kami percaya sepenuhnya kepada pengurus MUI,” ucapnya.

Pengukuhan tersebut dihadiri Bupati Balangan, Kapolres Balangan, Dandim 1001 Amt/Balangan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Selatan serta jajaran Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Balangan (MUI).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar