Sambut Pilkades 2022, Pemkab HSU Gelar Apel Pasukan

Photo : Istimewa

KBRN, Amuntai : Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Polres menggelar Apel Pasukan pengamanan Pilkades serentak di halaman Mapolres HSU.

Langkah itu dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2022 serentak di HSU.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSU, Husari Abdi. Dalam amanatnya ia mengatakan, Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan personel guna melihat sejauh mana jalinan komunikasi satu sama lain sebagai personel petugas dalam pengamanan.

Diketahui, Pilkades serentak akan diselenggarakan pada Minggu, 29 Mei 2022 yang dilaksanakan di 79 TPS di 42 desa dan 10 kecamatan se-Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Husairi berpesan kepada masyarakat untuk menentukan figur pemimpin di desa secara objektif dan tidak mudah terpengaruh oleh money politik.

Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh personel pengamanan yang bertugas agar memahami prosedur pengamanan, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menghindari sikap tindakan arogan dan tindakan lain yang tidak mencerminkan jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Semoga pelaksanaan Pilkades serentak 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Utara dapat berjalan dengan baik, lancar, tertib, aman dan demokratis," tutupnya

Sementara, Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel yang akan mengemban tugas pengamanan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara.

"Pelaksanaan pengamanan ini merupakan bentuk antisipasi dan pencegahan terutama desa-desa yang mempunyai kerawanan baik secara faktor geografis maupun akses jaringan komunikasi yang sulit," jelasnya.

Dandim juga mengingatkan personelnya agar dapat menjalankan tugas dengan profesional dan berdedikasi, serta meningkatkan kewaspadaan akan segala bentuk potensi gangguan Kamtibmas selama penyelenggaraan Pilkades serentak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar