Tenaga Pendidik di HSU Harus Mampu Berinovasi

Photo : Istimewa

KBRN, Amuntai : Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Husairi Abdi berharap tenaga pendidik mampu menciptakan perubahan dan inovasi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul pada anak.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati HSU saat menghadiri kegiatan halal bi halal bersama pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten HSU di Aula Idham Chalid, Selasa (24/5/2022).

Lebih lanjut, ia juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua tenaga pendidik di HSU atas dedikasinya selama ini.

Terlebih saat ini dimasa pandemi Covid-19 saat ini, Husairi mengajak untuk tetap bersemangat dalam berjuang dan berinovasi memberikan pendidikan dan pembelajaran yang baik untuk anak -anak.

"Mari kita pelihara semangat juang kita, komitmen kita dan dedikasi kita untuk mendidik dan mengajar anak - anak kita, untuk masa depan mereka yang gemilang dan juga untuk masa depan Banua kita tercinta," ucap Husairi.

Ia berharap dengan adanya wabah pandemi Covid-19 ini menjadi pengalaman dan pembelajaran baru untuk menempa mental pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi.

Disisi lain, Ketua PGRI Kabupaten HSU, Basuki Rahman berharap pemerintah memperioritaskan para guru honorer atau guru tidak tetap untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

"Semoga pemerintah daerah bisa mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk penambahan jumlah Kota penerimaan CPNS dan PPPK untuk Kabupaten Hulu Sungai Utara." ungkap Basuki.

Berdasarkan data saat ini tercatat anggota PGRI berjumlah 3.515 orang dan yang sudah memilki Kartu Tanda Anggota (KTA) baru berjumlah 2.210 orang.

"Data dari Kementerian Pendidikan bahwa guru di Kabupaten Hulu Sungai Utara berjumlah 4.255 ini termasuk data Non PNS (Honorer)." pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar