Satgas TMMD Kodim Banjar Rampungkan Sarana Poskamling Desa Artain dan Banua Riam

Photo : Istimewa

KBRN, Martapura : Dari semua sasaran fisik yang sudah dikerjakan dan sarana pendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 TA. 2022 Kodim 1006/Banjar.

Satgas TMMD rampungkan pembangunan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) di Desa Artain dan Banua Riam Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar,  Minggu (22/5/2022).

Kerja keras dan disiplin prajurit Satgas TMMD tak kenal lelah hingga hari H + 11 pengerjaannya dibantu masyarakat terus dikerjakan.

Dan SSK Satgas TMMD Letda Inf Marsudi mengatakan perintah langsung Dansatgas TMMD sasaran fisik harus segera di selesaikan waktu terus bergulir dan pengerjaan harus tepat waktunya

"Tempat dan pengerjaan  sarana keamanan bagi warga dibangun di lokasi strategis, tepat berada di pinggir jalan menuju Desa Banua Riam dan simpang pertigaan jalan Desa Artain sesuai permintaan masyarakat,"ucap Marsudi.

Ditambahkannya, Warna corak identik dengan prajurit TNI berwarna hijau, pos kamling ini terlihat begitu istimewa pasalnya dibangun oleh Satgas TMMD yang notabene memang merupakan personil TNI Kodim 1006/Banjar Nantinya mempunyai kenangan tersendiri.

Sementara perangkat pemerintahan desa Banua Riam lingkup Rt.03 Kepala seksi Keamanan Udin menuturkan bahwa permintaan kita. "Alhamdulillah sudah terlaksana dibangunkan sarana Poskamling. Dan dibangun oleh satgas TMMD Kodim 1006/Banjar,"ujar dia.

Diungkapkan Udin, tujuan kami masyarakat disini pembangunan Poskamling tersebut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar desa yang dijadikan sasaran pencurian maupun permasalahan lainnya.

"Insya Allah kami akan mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam sehingga secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampung di desa sendiri,"pungkas dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar