12 Pelajar Tala Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

Photo : Istimewa

KBRN, Pelaihari : Sebanyak 12 pelajar se-Kabupaten Tanah Laut (Tala) mengikuti proses Seleksi Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2022 bertempat di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari.

Sebelumnya, 12 pelajar yang terdiri dari enam siswa dan enam siswi ini telah mengikuti rangkaian seleksi tingkat kabupaten yang diikuti sebanyak 34 SMA sederajat selama tiga hari pada Maret lalu. 

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel bersama Korem 101/Antasari melakukan langsung proses seleksi ini. Diantaranya, pemeriksaan struktur tubuh termasuk postur badan, tinggi badan, berat badan hingga bentuk badan serta tes peraturan baris berbaris (PBB). 

Kepala Dispora Tala, H. Nahrin Fauzi berharap dari seleksi ini terpilih putra-putri terbaik yang bisa membawa nama baik Tala.

"Semoga yang terpilih tidak sekedar dua perwakilan, mudah-mudahan lebih dari yang diharapkan, sehingga menjadi sebuah prestasi bagi Bumi Tuntung Pandang (julukan Tala)," harapnya.

Nahrin juga menegaskan proses seleksi kali ini bersih dari segala tindak kecurangan. Ia memastikan bahwa seluruh peserta seleksi yang berhasil hingga sampai ke tahap ini murni karena kemampuan mereka masing-masing.

"Alhamdulillah, seleksi dalam kondisi lancar, tanpa ada peserta pesanan ataupun titipan. Semua karena prestasi dan kemampuan mereka yang dinilai oleh tim seleksi tingkat kabupaten hingga menemukan 12 peserta ini," tegasnya. 

Wahyu Arisardiko, salah seorang peserta seleksi yang berasal dari SMK Negeri 1 Pelaihari mengaku bangga dapat sampai ke tahap ini. Dirinya mengaku telah melakukan segala persiapan dan optimis dapat lanjut ke tingkat selanjutnya.

"Persiapan sudah sangat matang mulai PBB, postur tubuh hingga materi seputar Paskibraka," ujar Wahyu.

Diketahui, hasil seleksi ini akan diumumkan pada 20 Mei 2022 nanti. Selain berpeluang menjadi perwakilan Tala ke tingkat provinsi, peserta yang terpilih juga memiliki peluang mewakili Kalsel ke tingkat nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar