Dinas Pertanian HSU Antispasi Penyebaran PMK

Photo : Istimewa

KBRN, Amuntai : Setelah maraknya wabah penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Dinas Pertanian mulai melakukan langkah-langkah antisipasi dan pencegahan penularan.

Kepala Dinas Pertanian HSU, Masrai Syawfajar Nejar mengungkapkan, pihaknya telah melakukan berbagai cara maupun langkah untuk mencegah penularan wabah PMK di HSU.

Diantaranya, berkoordinasi dengan Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (Keswan dan Kesmavet) untuk mengintensifkan tugas dan fungsinya.

"Tugas rutin yang dilakukan setiap hari dengan melakukan pemeriksaan hewan dan mensosialisasikan PMK ini kepada para peternak dan kepada para penyuluh pertanian di setiap kecamatan di HSU," jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan berbagai pemeriksaan hingga pemberian vitamin dan penyemprotan pada kandang hewan ternak dilakukan guna pencegahan penularan PMK.

Selain melakukan langkah-langkah tersebut Dinas Pertanian HSU juga melakukan koordinasi dengan berbagai instansi terkait dalam mendukung pencegahan penularan wabah PMK di HSU. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar