Dua Warga Bakumpai Terima Bantuan Program Bedah Rumah PKK Batola

KBRN, Barito Kuala : Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Kuala (Batola) kembali melaksanakan bedah rumah warga. Program bedah rumah tahun 2021 ini akhirnya bisa diresmikan awal  tahun 2022. Sebagai awal, warga Kelurahan Lapasan Kecamatan Bakumpai menjadi yang pertama di resmikan, Selasa (26/11/2022). 

Sebanyak dua kepala rumah tangga di Kelurahan Lapasan Kecamatan Bakumpai berbahagia karena menerima bantuan program bedah rumah ala PKK Kabupaten Barito Kuala. Keluarga ibu Ratuyah dan bapak Muhidin mendapatkan bantuan program bedah rumah yang merupakan gagasan Bupati Batola kala masih menjabat Ketua Tim Penggerak PKK. 

Ketua TP PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti menyampaikan, proses seleksi masyarakat yang mendapatkan program ini telah melalui koordinasi dengan pemerintah desa setempat yang kemudian diusulkan untuk menerima bantuan berupa Bedah Rumah Sehat ala PKK yang diresmikan ini. 

Ketua TP PKK Kecamatan Bakumpai, Fatiyah Kartayudi mengungkapkan, ada dua rumah yang diresmikan di Desa Lepasan, yaitu rumah Ratuyah di RT 8 dan Muhidin yang beralamat di RT 9. Selain bedah rumah juga dilengkapi dengan perabot rumah tangga hingga sepeda dan perlengkapan sekolah lainnya.

"Selain perbaikan rumah secara total, dua warga itu juga menerima kasur, kompor gas, karpet, perlengkapan sekolah, sepeda, bibit tanaman, hingga peralatan elektronik," ungkap isteri Camat Bakumpai Kartayudi. 

Peresmian dilakukan Bupati didampingi Ketua TP PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor. Bupati Noormiliyani menyampaikan, program bedah rumah ini telah lama.

"Kemanfaatannya sangat dirasakan, guna mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Bupati.  

Bupati menambahkan, melalui program ini juga bisa membantu meringankan beban masyarakat yang telah memiliki lahan dan rumah namun tidak mampu memperbaikinya.

Salah satu penerima bedah rumah, Muhidin, mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya. Apalagi anaknya juga mendapat bantuan sepeda dan peralatan sekolah.

"Alhamdulillah, rumah kami sudah diperbaiki dan anak ulun senang jua dapat bantuan sepeda, terima kasih atas bantuan Bupati,"ungkapnya.(mc batola)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar