Lanal Banjarmasin Gelar Servak Maritim di Pondok Pesantren Darul Ilmi

KBRN, Banjarbaru  :  Sebagai upaya membantu dan mendukung program pemerintah dalam penanganan penyebaran wabah Covid-19, kali ini, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin menggelar Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim Covid-19 dosis pertama dan kedua dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac secara massal bertempat di Pondok Pesantren Darul Ilmi Kel. Landasan Ulin Barat Kec. Liang Anggang Kota Banjarbaru, Senin (24/1/2022).

Dengan sikap yang humanis dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, terdapat peserta vaksinasi 308 orang, terdiri dari para santriwan, santriwati, tenaga pendidik serta masyarakat sekitar berhasil divaksinasi semuanya tanpa ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) oleh 16 Tim Nakes (Vaksinator) dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Saat meninjau, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti mengatakan, rasa bangga dan apresiasi yang tinggi kepada para santri Darul Ilmi yang bersedia divaksinasi dengan antusiasnya dalam rangka mendukung program Pemerintah melalui TNI Angkatan Laut untuk menghentikan laju pertumbuhan wabah Covid-19.

"Vaksinasi Maritim bakal terus digencarkan secara masif baik di Kota maupun dipedesaan, sehingga dilapisan masyarakat dapat terbantu kebutuhan vaksinasi, ini salah satu upaya kita untuk pemerataan Herd Immunity guna menekan dan mencegah wabah Covid-19 khususnya di wilayah kerja Lanal Banjarmasin,"ungkapnya.

Dengan aksi kerja nyata dan solidaritas sosial,  Danlanal Banjarmasin berharap pandemi cepat berakhir agar masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal menuju tatanan kehidupan yang baru.

Usai vaksinasi, para santriwati menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut atas bantuan dan partisipasinya dalam menggelar Vaksinasi dan mereka berharap semoga lingkungan Ponpes Darul Ilmi tetap sehat dan terlindungi dari wabah Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar