Lentera Asa Disabilitas Program TJSL PT PLNUIW Kalselteng Diresmikan

KBRN, Banjarmasin : Bertepatan momentum Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada bulan Desember, Ir. Doyo Pujadi, PLH Sekretaris Daerah kota Banjarmasin meresmikan usaha Untuk Kita sebagai bagian dari Program Lentera Asa Disabilitas di jalan Sultan Adam (sebelah Rumah Makan H. Fauzan). 

Program Lentera Asa Disabilitas merupakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan(TJSL) dari PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah berupa Pemberdayaan Penyandang Disabilitas yang bekerja sama dengan KAKI Kota melalui pelatihan pembuatan wadai Untuk. Selain pelatihan pembuatan Untuk, program LAD juga memberikan pendampingan pembentukan kelompok usaha mikro untuk menjual produk wadai Untuk tersebut.

‘Program ini bertujuan meningkatkan kompetensi individu secara berkelompok. Program ini berjalan melalui beberapa tahapan sejak Maret 2021 dan terbentuk sebuah kelompk usaha mikro yang beranggotakan 3 (tiga) orang perempuan penyandang disabilitas.’ Fitria Eka, Manajer Program KAKI Kota.

Muhammad Syahreza, Direktur KAKI Kota menambahkan 'Asa program LAD ini tidak hanya berhenti pada 3 pengelola ini, tetapi lebih pada mimpi besar untuk bisa merangkul teman-teman disabilitas lainnya dalam sebuah wadah usaha, entah koperasi atau tempat usaha. "Untuk Kita" sendiri diharapkan akan berkembang menjadi franchise lokal yg dikelola oleh teman teman disabilitas'.

‘Kedepannya PLN tidak akan berhenti sampai disini (Launching program) tapi melalui KAKI Kota akan terus mendukung keberlanjutan program LAD yaitu dari sisi pemasaran produk dan quality dari (produk) Untuk itu sendiri’ Rastito, Senior Manager Komunikasi dan Umum PT PLN (Persero) UIW Kalselteng.

Untuk Kita tidak hanya diisi dengan isian tradisional seperti inti, kacang tanah, dan kacang hijau, tetapi salah satu isi yang menjadi andalan adalah adalah isian keju. PLH Sekda Kota Banjarmasin, Ir. Doyo Pujadi memiliki harapan agar produk Untuk Kita dapat dijadikan oleh-oleh khas Banjarmasin kedepannya.

Acara Launching Lentera Asa Disabilitas juga dihadiri Sudarto, Manager PT PLN (Persero) UP3 Banjarmasin dan tim, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Banjarmasin , Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin dan SKPD lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar