Pemko Banjarmasin Akan Buka Sektor Pariwisata

Siring

KBRN, Banjarmasin: Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin akan mulai membuka sejumlah sektor pariwisata yang ada di kota itu. 

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, telah menyiapkan skenario untuk membuka kembali objek pariwisata, termasuk Siring Piere Tendean.

"Kita sudah minta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menyiapkan skenarionya sebelum benar-benar dibuka," ujar Ibnu Sina, Minggu (24/10/21). 

Dalam skenario ini disiapkan untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19. Misalnya memastikan keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) agar tidak membuat kerumunan di siring.

"Sebelum benar-benar dibuka kita ingin pastikan posisi PKL ini. Jangan sampai kiri kanannya dipenuhi PKL. Sehingga pengunjung dan warga yang ingin berolahraga merasa aman dan nyaman," ungkapnya. 

Ia mengharapkan, jika skenario ini benar-benar dianggap aman, maka objek wisata Siring Piere Tendean bisa dibuka. Termasuk wisata-wisata yang lain dibawah binaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

"Ketika tempat wisata ini dibuka, kita ingin benar-benar safety," terangnya. 

Sementara itu, Kasatpol PP Banjarmasin, Akhmad Muzaiyin mengaku bahwasanya dirinya siap untuk menurunkan anggota Satpol PP untuk berjaga yang ada di kawasan Siring Menara Pandang tersebut. 

"Tentunya kita lebih terdahulu kordinasi kepada Dinas terkait seperti pariwisata. Intinya kita siap untuk menurunkan anggota," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00