Balangan Kembali Raih Opini WTP

Istimewa

KBRN, Paringin : Pemkab Balangan kembali raih penghargaan atas keberhasilan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian, di Ruang Kerja Bupati Balangan.

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel, Sulaimansyah kepada Wakil Bupati Balangan Supiani.

Diketahui bersama, bahwa Pemkab Balangan telah menerima penghargaan tersebut delapan kali berturut-turut. Dimana tahun ini, merupakan tahun ke delapan untuk penghargaan yang didapat.

Sebelum penyerahan penghargaan, dilangsungkan pula penandatanganan nota kesepakatan antara Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel dan Pemkab Balangan, tentang pemanfaatan bersama data dan informasi.

Serta penguatan koordinasi penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan publik dalam pelaksanaan hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Dalam sambutan Bupati Balangan yang dibacakan Wakil Bupati Balangan, Supiani mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan.

Dimana kerjasama ini tidak menambah pekerjaan, tetapi memberi tambahan manfaat yang sangat penting karena adanya bantuan oleh Ditjen Perbendaharaan.

"Kami yakin bahwa kerjasama yang dilakukan dengan Kanwil Ditjen Perbendaharaan sedikit banyaknya akan membantu Kabupaten Balangan dalam mewujudkan kualitas laporan keuangan yang layak menerima Opini WTP," ucapnya.

Ia pun menyampaikan, selama masa tugasnya bersama jajaran, pihaknya akan berusaha untuk terus menambah raihan prestasi serupa. Bahkan akan berupaya memberikan kualitas yang lebih baik.

Disamping itu pada sambutan Kepala Kantor Perwakilan Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel Sulaimansyah turut ucapkan selamat atas keberhasilan Pemkab Balangan yang memperoleh Opini WTP delapan tahun berturut-turut.

Ia berharap, Pemkab Balangan dan Kanwil Ditjen Perbendaharaan dapat meningkatkan kerjasama yang sudah berjalan. Baik melalui sosialisasi serta program pendukung lainnya, guna meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00