Pasca Kembali Merah, Kelurahan di Banjarmasin Jadi Fokus Satgas Covid

KBRN, Banjarmasin : Tiga kelurahan di Banjarmasin kembali dilaporkan masuk zona merah. Kelurahan tersebut berada di Kecamatan Banjarmasin Barat. 

Camat Banjarmasin Barat Karlina mengakui diwilayahnya ada 3 kelurahan yang berstatus zona merah. Masyarakat juga masih ada yang abai ketika berada diluar rumah dengan tidak mengenakan masker.

"Ada 3 kelurahan yang merah seperti kelurahan pelambuan, basirih dan telaga biru. Karena mereka tinggal dekat pelabuhan yang merupakan pintu masuk kota Banjarmasin. Sehingga banyak pendatang dari luar,"ungkapnya.

Karena itu satgas covid 19 mengingatkan masyaralat agar terus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan bersamaan dengan operasi yustisi yang dilakukan dibeberapa tempat seperti pasar, kafe dan rumah makan.

"Mari kita bersama -sama menjaga lingkungan kita dengan hidup disiplin dan taati protokol kesehatan. Agar kita tidak merugikan orang lain," tegas Danraamil 100-03 Banjarmasin Barat Tengah  Mayor Czi Tandra Wideru.

Sebaran kasus baru yang berasal dari kota Banjarmasin kini kembali bertambah sebanyak 189 orang. Oleh sebab itu masyarakat jangan abai menerapkan  protokol kesehatan antara lain, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan, dan yang tidak kalah pentingnya adalah mengikuti program vaksinasi yang terus dilaksanakan oleh pemerintah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00