Pasien Sembuh Covid-19 di Tabalong Terus Meningkat

Ilustrasi

KBRN, Tanjung :  Upaya penekanan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Tabalong, meski kasus pasien positif di Kabupaten Tabalong meningkat drastis, namun tingkat kesembuhan di kabupaten paling utara Kalimantan Selatan (Kalsel) juga meningkat.

Tercatat dari data Satgas Covid-19 Tabalong ada 15 orang sembuh, 16 orang terkonfirmasi positif, sehingga menurunkan angka dalam perawatan menjadi 149 orang.

Juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Tabalong  dr. Taufiqurrahman Hamdie mengatakan selain kesembuhan dan terkonfirmasi positif ada juga berita duka. 

“Bertambah dua orang warga Tabalong yang terkonfirmasi positif meninggal dunia,” ujarnya belum lama tadi di Tanjung.

“Keduanya dari Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong, angka yang meninggal dengan konfirmasi positif Covid-19 sampai hari ini sudah ada 19 orang,” jelas Taufiq.

Dalam kesempatan tersebut, Taufiq juga mengingatkan dalam upaya mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Tabalong dan menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 18 Tahun 2021, Perubahan atas Perbup Nomor 26 Tahun 2020, tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan COVID-19 dalam tatanan masyarakat yang produktif dan aman di Kabupaten Tabalong.

“Terus tingkatkan penerapan protokol kesehatan, selalu gunakan masker saat beraktivitas, rajin mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain, dan selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat,” demikian pungkas Taufiqurrahman Hamdie. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00