Tabalong PPKM Level III, Petugas Gencar Lakukan Sosialisasi

Istimewa

KBRN, Tanjung : Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3 di Tabalong, Petugas Gabungan melakukan giat gabungan dengan cara mensosialisasi Instruksi Gubernur No 16 tahun 2021 dan Surat Edaran yang telah dikeluarkan Kesbangpol, Disperindag, dan Disporapar Kabupaten Tabalong.

Kabid Penegak Peraturan Perundang-undangan Daerah (P3D) Satpol PP Tabalong, Suriani mengatakan, sesuai dengan itu ada 16 poin jenis-jenis usaha yang mereka layangkan Surat Edaran.

“Surat Edaran yang kita layangkan ini sifatnya sosialisasi. Setelah pada malam hari ini, besok malam dan seterusnya kita akan melakukan sweeping. Jadi, mereka yang masih melanggar prokes, jam 21.00 WITA itu masih tetap melakukan layanan, kita akan kenakan sanksi yang sesuai dengan surat edaran, maka sanksi yang kita berikan adalah ditutup dengan police line,” katanya.

Ia juga menyebutkan pada giat gabungan malam itu, menemukan beberapa tempat yang masih ada melakukan layanan diluar waktu yang telah ditentukan.

“Selain itu masih ada juga masyarakat ataupun pengunjung yang masih abai dalam melaksanakan protokol kesehatan, yaitu tidak memakai masker dan membuat kerumunan,” sebutnya.

Kemudian, jika masyarakat mau bekerja sama dengan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, maka kemungkinan nantinya level PPKM di Kabupaten Tabalong bisa menurun.

“Kalau masyarakat itu kerjasama dengan dalam penanganan Covid-19, Insya Allah tanggal 8 Agustus, sesuai dengan masa berlaku PPKM level 3 ini, mudah-mudahan kita bisa turul level menjadi level 1,” imbuhnya.

Diberitahukannya juga, bahwa pada kali ini pihaknya melakukan giat gabungan ke pelaku usaha ekonomi.

“Kerumah makan, Angkringan, Kafe, kedai minum, restoran, sekaligus dengan warung remang-remang,” ujarnya.

Hadir dalam giat ini, Satpol PP Tabalong, Kesbangpol Kabupaten Tabalong, Disporapar Tabalong, TNI, Polres Tabalong.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00