Usai Dilantik, Ibnu-Arifin Fokus Penanganan Covid-19 dan Normalisasi Sungai

Ibnu Sina-Arifin

KBRN, Banjarmasin : Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menegaskan pihaknya akan segera tancap gas usai dilantik Pj Gubernur Kalsel di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (23/6/2021). 

Salah satu fokus perhatian Ibnu Sina-Arifin adalah terkait penanganan Covid-19 yang menjadi skala prioritas nasional. 

"Kami berharap kerjasama yang terjalin dengan unsur lapisan masyarakat bisa terus disinergikan lagi. Alhamdulillah untuk Kota Banjarmasin angkanya (penularan Covid-19) cenderung melandai," tuturnya. 

Ibnu memaparkan, penanganan banjir juga masih menjadi prioritasnya, sesuai dengan visi misi Baiman 2. Dirinya berjanji Program normalisasi sungai yang sempat terhenti akan kembali digalakkan.

"Agenda yang harus kami jalankan adalah menuntaskan penanganan banjir melalui Satgas normalisasi sungai yang saat ini seperti terhenti pengerjaannya. Dan itu mulai menimbulkan protes dari masyarakat. Insha Allah akan kami selesaikan," tambahnya.

Kemudian terkait persoalan lingkungan, Ibnu menjanjikan bakal berupaya agar tidak ada lagi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) berada di pinggir jalan raya. 

"Banjarmasin sudah 5 kali meraih penghargaan adipura. Insha Allah itu akan terus dipertahankan," janjinya. 

Terakhir yang tak kalah penting menurutnya adalah reformasi birokrasi berbasis smart city, yang mana pada periode pertama sudah dilaksanakan. 

"Kami juga mengajak untuk gas pol guna merealisasikan semuanya. Namun apapun yang dilakukan Pemko tanpa ada dukungan maka akan sangat sulit. Tapi seberat apapun persoalan kalau ada dukungan masyarakat insyaallah ada jalan," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00