Pemkab Tala Segera Pulihkan Ruas Jalan Alternatif Kunyit

Istimewa

KBRN, pelaihari : Jalan Kunyit yang sempat menjadi jalan alternatif saat adanya musibah banjir yang melanda Tanah Laut beberapa bulan lalu, akan segera dilakukan pengaspalan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Tanah Laut Agus Sektyaji.

Tujuan pengaspalan yang sudah memasuki tahapan pelelangan di Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) ini tidak lain adalah mengembalikan keadaan jalan alternatif seperti sedia kala, mengingat kondisi jalan sangat berdebu serta berbatu yang tentunya mengganggu pengguna jalan.

Sumber dana untuk pengaspalan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Jumlah dana yang digelontorkan sebesar 15 Milyar Rupiah yang meliputi ruas Jalan Pabahanan-Kunyit dan Balirejo-Bajuin.

Agus Sektyaji menyampaikan bahwa pelaksanaan pengaspalan jalan akan dilaksanakan segera, setelah tahapan UKPBJ ditargetkan penyelesaian pengerjaan hanya dalam waktu 2 bulan.

"Selama tahap pengerjaan nanti pasti akan mengganggu pengguna jalan, kami menyarankan agar selalu berhati-hati dan mematuhi lalu lintas. Himbauan ini bertujuan masyarakat tetap bisa menggunakan akses jalan dan pengerjaan tidak terhambat," ujar Agus Sektyaji.

Diharapkan pula masyarakat bisa bekerjasama untuk memperlancar pekerjaan sehingga pengerjaan bisa dilaksanakan secara maksimal dan tidak ada hambatan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00