Diskominfo Balangan bersama KIM Ikuti Bimtek Transformasi Menuju KIM Digital

Istimewa

KBRN, Balangan : Pemerintah Kabupaten Balangan dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Tarangan Kecamatan Paringin Selatan, ikuti bimtek KIM dengan tema “Transformasi Menuju KIM Digital” secara virtual, yang berlangsung selama dua hari.

Bimtek ini dilakukan sebagai upaya peningkatan kompetensi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), sebagai corong komunikasi bagi masyarakat khususnya meningkatkan keahlian teknis terkait pemanfaatan dalam berbagai kanal media sosial dan pembuatan konten positif.

Bimtek virtual KIM ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (DJIKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, dengan sejumlah narasumber praktisi media diantaranya Alfito Deannova Gintings Direktur Konten PT. Trans Digital Media (Detik Network), Wicaksono pegiat dan Praktisi Media Sosial, Wisnu Wisdiantoro Wartawan Foto Kompas, Thomas Herda Konten Kreator Youtuber Indonesia, dan Sumarno sebagai Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Madya Ditjen APTIKA. Salah satu perwakilan peserta bimtek, Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan, Syarifudin mengatakan tentunya banyak ilmu pembelajaran yang didapat dalam kegiatan ini.

Beberapa ilmu yang didapat diantaranya tentang tiga langkah menjadi hidup kreatif, promosi dan pemasaran untuk penjualan via medsos, strategi mengelola medsos, serta ilmu tentang produksi konten yang bernilai tinggi.

Syarifudin berharap dengan potensi yang telah dimiliki oleh KIM ini kiranya bisa dimaksimalkan sesuai peranannya dalam pelaksanaan penyampaian informasi publik sebagai mitra strategis Dinas Kominfo.

Terakhir Syarifudin berpesan untuk KIM yang telah terbentuk di wilayah Kabupaten Balangan agar bisa menjadi percontohan bagi desa yang belum membentuk KIM, serta harus terus dikembangkan untuk kemajuan daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00