Mukhyar : GPP Memberikan Jasa Besar untuk Pemko Banjarmasin

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Plh Sekda Kota Banjarmasin, H Mukhyar memberikan apresiasi atas peran Marching Band Gita Patria Pramuka (GPP) Kota Banjarmasin atas peran sertanya mengharumkan nama kota seribu sungai.

Selama 30 tahun menjalankan perannya, sumbangsih GPP kepada Pemko Banjarmasin tak perlu diragukan. Cukup banyaknya prestasi yang berhasil diraihnya dalam berbagai event, baik tingkat daerah maupun tingkat nasional.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Banjarmasin, saya menyampaikan rasa bangga kepada GPP Kota Banjarmasin yang telah memberikan jasa besar membantu Pemerintah Kota Banjarmasin diberbagai kegiatan,” ucap H Mukhyar.

Salah satu prestasi yang telah diukir antara lain pada tahun 2015, GPP Banjarmasin binaan Wakil Walikota Banjarmasin periode (2010-2015), H Irwan Anshari ini dinobatkan sebagai juara umum untuk Klasemen Utara pada Kejuaraan Drum Band Piala Gubernur Kalsel III. Dalam kegiatan yang dilaksanakan Gedung Olah Raga (GOR) Hasanudin, Banjarmasin itu, dan berhak membawa pulang piala bergilir Gubernur Cup. 

“Saya sangat berharap agar terus memasyarakatkan kegiatan drum band di Kota Banjarmasin, serta menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan yang berkesinambungan,” ujarnya.

Kegiatan drum band, kata H Mukhyar lagi, tidak hanya memadukan antara kegiatan olahraga, seni dan budaya, namun lebih banyak lagi manfaat yang didapat generasi muda dengan bergabung dengan kelompok drum band, seperti menumbuhkan rasa percaya diri, memperkuat kerjasama tim, membangkitkan loyalitas anggota dan mengajarkan bagaimana caranya memimpin dan dipimpin. 

“Generasi muda yang terlibat dalam kegiatan drum band mempunyai kepribadian baik secara pribadi dan dalam bermasyarakat,” imbuhnya.

Karena itu, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin ini pun berharap, marching band GPP Kota Banjarmasin bisa menjadi wadah untuk membina bakat generasi muda Bumi Kayuh Baimbai dibidang seni music, dan sebagai tempat menjalin silaturrahmi antar pelajar serta menjaga kebersamaan dan kekompakkan, baik sesama anggota maupun dengan yang lain.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00