Kantor Sementara Dinas Pertanian Kotabaru Terbakar

KBRN, Kotabaru : Kebakaran terjadi di Jalan Jamrud Desa Dirgahayu Kabupaten Kotabaru, Minggu (13/6/2021) sekitar pukul 08.20 WITA. 

Bangunan yang terbakar merupakan sebuah kantor milik Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang digunakan oleh Dinas Pertanian untuk kantor sementara.

"Infonya baru beberapa hari di sini karena sedang ada rehab," ujar Plt Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kotabaru Khairian Anshari.

Setelah menerima laporan adanya kebakaran, pihaknya langsung menerjunkan tim damkar ke lokasi kejadian. Selain itu sejumlah balakar juga ikut membantu proses pemadaman. 

Sekitar 30 menit kemudian kebakaran berhasil diatasi hingga tak sempat meluas. Bangunan yang terbakar tepat berada di antara Mako Kodim Kotabaru dengan kantor Bawaslu Kotabaru.

"Untuk penyebab kebakaran kita belum tahu karena informasinya masih simpang siur, nanti ada yang berwenang," kata Khairian.

Sementara itu, sejumlah pegawai Dinas Pertanian Kotabaru berdatangan untuk melihat kondisi kantor mereka yang terbakar. Tampak ada beberapa barang yang bisa diselamatkan, seperti meja dan kursi. 

"Kerugiannya masih kita identifikasi, yang jelas berkas-berkas," ujar Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kotabaru Susana.

Ia mengatakan baru sekitar dua pekan bidangnya dipindah ke kantor sementara ini bersama bagian sekretariat. Soal penyebab kebakaran, dirinya juga tak mengetahui persis.

"Menurut informasi ada penjaga, tapi tidak tahu apakah mereka jaga atau tidak," katanya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00