Komisi I DPRD Kalsel Monitoring Pasca Banjir di Tanbu

Istimewa

KBRN, Tanah Bumbu : Pasca Bencana yang melanda di Kabupaten Tanah Bumbu khususnya Kecamatan Satui, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) didampingi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Provinsi Kalsel, melakukan monitoring ke Kantor Kecamatan Satui yang dipimpin oleh Hj. Rachmah Norlias terkait Penanganan Pasca Bencana di Kabupaten Tanah Bumbu.

Rombongan Komisi I menggelar dialog langsung bersama pihak dari Kecamatan Satui yang diwakili oleh Camat Satui Abdul Rahim, S, ST dengan melibatkan pihak terkait lainnya.

Harapan tinggi diusung Abdul Rahim, agar aspirasi pihak nya dapat diterima wakil rakyat.

“Hasil monitoring ini kami mengharapkan dari anggota dewan yang terhormat sebagai wakil rakyat bisa menampung aspirasi kami, membantu proses relokasi dan pembangunan jalan yang sudah tidak layak untuk dipakai, kemudian memberikan solusi- solusi untuk kemajuan daerah Satui agar tidak terjadi lagi banjir setiap tahun nya. Karena satui ini termasuk kecamatan terbesar dan jumlah penduduknya tidak sedikit yaitu 63 ribu dari 16 kecamatan”, ungkap Abdul Rahim.

Perwakilan dari BPBD Provinsi Kalsel Sahrudin yang turut serta mendampingi kunjungan komisi I kali ini menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan anggaran untuk penanganan pasca bencana ini, dirinya mempersilahkan kabupaten dan kota yang terdampak bencana untuk melakukan pengajuan bantuan dana untuk mempercepat pemulihan pasca bencana, ungkap Sahrudin.

Ketua Komisi I Hj Rachmah Norlias mengapresiasi kecamatan Satui, karena dianggap cepat tanggap terkait penanganan pasca bencana yang melanda kecamatan Satui, dirinya mengharapkan pertemuan tidak sampai disini saja dan harus dikoordinasikan lagi kedepannya, karena kami sebagai anggota dewan akan menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat kepada pihak terkait, jelasnya.

Sementara itu apresiasi yang sama juga disampaikan oleh anggota komisi I Iskandar Zulkarnain SE, beliau menambahkan Peran Pemerintah Kabupaten dan Pusat harus lebih diseriuskan lagi, agar tidak terjadi lagi bencana seperti ini.

“Kami selaku wakil rakyat di provinsi kalimantan selatan sangat memperhatikan terkait dengan pasca banjir ini, dan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh lembaga, seluruh masyarakat yang sudah memberikan bantuan nya kepada masyarakat Satui yang terdampak banjir tersebut” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00